Aplikasikan Commander Wish, Kapolres Tulang Bawang Kunjungi Lanud dan Dua Stakeholder

BANYUWULU.COM – Tulang Bawang – Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, dengan didampingi para pejabat utama (PJU) Polres kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke beberapa stakeholder yang ada di Kabupaten setempat, pada Rabu (10/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Polres Tulang Bawang berkunjung ke Lanud Pangeran M Bun Yamin, Kampung Astra Ksetra, lalu ke Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Menggala, Kelurahan Menggala Tengah, dan ke kantor Pengadilan Negeri Menggala, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

“Saya bersama-sama dengan Wakapolres, Kompol M Kasyfi Mahardika, SIK, SH, MM, dan PJU Polres Tulang Bawang kali ini berkunjung ke Lanud Pengeran M Bun Yamin, Rutan Kelas IIB Menggala, dan Pengadilan Negeri Menggala,” kata AKBP James.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk silaturahmi sebagai orang baru di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, sehingga kerjasama yang sudah terjalin sangat baik antara Polres dengan TNI dan stakeholder bisa terus terpelihara.

“Sinergitas antara TNI-Polri dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tulang Bawang sangat dibutuhkan karena selain bisa menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, juga bisa memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Kapolres menerangkan, mengoptimalkan sinergitas dengan TNI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dan stakeholder lainnya menjadi salah satu penekanan yang telah disampaikan kepada seluruh personel dalam program commander wish.

“Ada lima penekanan dalam commander wish yang sudah saya sampaikan, serta wajib diketahui dan dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran, yakni laksanakan program prioritas Kapolri dan Kapolda Lampung, penguatan soliditas dan kerjasama internal, tingkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, optimalkan sinergitas¬† dengan Pemda, TNI dan stakeholder lainnya, amankan dan kawal agenda Pemilu dan demokrasi,” terang perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

AKBP James menambahkan, ditahun Politik seperti sekarang ini, sinergitas memang harus terjalin dengan baik sehingga kendala dan hambatan yang mungkin saja terjadi guna mensukseskan Pemilu 2024 bisa dengan cepat dicarikan solusinya secara bersama-sama. (Ida /rls).

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

[instagram-feed]